cool hit counter

PDM Kabupaten Berau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Berau
.: Home > Berita > Syarifuddin Israil - Hastuti MPd Pimpin Muhammadiyah - Aisyiyah Berau

Homepage

Syarifuddin Israil - Hastuti MPd Pimpin Muhammadiyah - Aisyiyah Berau

Senin, 21-03-2016
Dibaca: 589

 

PENGURUS BARU: Sebelas pengurus Muhammadiyah Berau berfoto bersama usai Musda yang digelar di Kampus STIEM Tanjung Redeb, kemarin (31/1).
 

TANJUNG REDEB - Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Berau, menggelar musyawarah daerah (Musda) ke IV Muhammadiyah dan Aisyiyah, di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Tanjung Redeb, Minggu (31/1).

Mengangkat tema Gerakan Pencerahan Menuju Berau Berkemajuan dan Gerakan Perempuan Muslim untuk Pencerah Masyarakat Kabupaten Berau tersebut, dibuka Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, Dr Matiman Darto.

Dijelaskan Ketua Panitia Musda, Muhammad Akib, musyawarah yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut, adalah untuk memilih para pengurus Muhammadiyah Berau yang baru.

Ditambahkan, sebanyak 20 anggota dari kepengurusan cabang Muhammadiyah bersaing untuk mendapatkan suara terbanyak untuk mencari 11 pengurus Muhammadiyah Berau selanjutnya. Setelah terpilih, 11 pengurus baru tersebut melakukan musyawarah tertutup guna menyusun struktur kepengurusan.

Disebutkan, 20 calon tersebut adalah Anang Ardiansyah, Arys Sudjadi, H Kaharuddin Yunus, Muhammad Bayu, Syarifuddin Israil, M Syarkawi, Jamaluddin, Fatahuddin, H Sujadi, H Mastur, H Mustakim, Sofyan Noor, Kamdani, H Abdul Muin Kallu, Johansyah, Akib Amin, Murdin, Murdiono, Taufiq Tamarwood dan Zulkifli.

Setelah 11 pengurus baru terpilih, Dr H Syarifuddin Israil MPd dipilih sebagai Ketua Muhammadiyah Berau periode 2016-2021.

Setelah terpilih, Syarifuddin Israil langsung mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, khususnya pengurus Muhammadiyah Berau.

Amanah sebagai ketua, lanjut dia, adalah tanggung jawab berat yang harus diembannya, sehingga dirinya sangat mengharapkan dukungan semua pengurus dan anggota Muhammadiyah Berau. “Ini adalah amah yang harus dijalankan,” kata Syarifuddin.

Disebutkan, program utama Muhammadiyah Berau di masa kepemimpinannya, tetap memprioritaskan program di bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Termasuk amal usaha Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara itu, Matiman Darto berpesan kepada para pengurus baru Muhammadiyah Berau agar bisa menyusun program dan menjalankannya dengan baik.

“Saya melihat bahwa mereka harus bisa berkolaborasi atau saling berkerja sama agar tantangan-tantangan bisa teratasi,” imbaunya.

Sementara Hastuti MPd terpilih sebagai Ketua Aisyiyah Berau untuk kepengurusan selanjutnya. (akr/adv/udi)

 

sumber: berau.prokal.co


Tags: Musda Muhammadiyah - Aisyiyah Berau, Syarifuddin Israil, Hastuti MPd
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Musda



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website